Kisah cinta mengharukan dari negeri tirai bambu

kisah cinta ini tergolong aneh tapi unik. dan yang jelas membuat osemua orang tersentuh. ini cerita dari seoarng lelaki dan perempuan yang saling mencintai dan hidup bahagia lebih dari setengah abad.

si pria, Liu,19 tahun jatuh cinta pada seorang janda yang mempunyai anak,si janda ini berumur 29 tahun bernama Xu. pada jaman mereka, seorang lelaki mencintai perempuan lebih tua apalagi janda adalah sikap yang tidak bermoral. oleh karena itu, untuk menghindari gosip yang bakal beredar di masyarakat, mereka memutuskan untuk kawin lari dan tinggal disebuah gua di Jiangjin County di ChongQing Selatan.

pada awalnya, mereka tak punya apa, listrik maupun makanan. mereka biasa makan rumput dan akar-akaran yang mereka temukan di gunung. dan Liu memakai kerosin untuk menerangi kehidupan mereka.
dimulai pada tahun kedua kehidupan Liu di gua sampai 50tahun setelahnya, ia membangun tangga untuk menuruni gunung, tangga yang dibuat tangan,sebanyak 6000 tangga, sendiri olehnya agar sang istri tidak kecapekan untuk naik turun gunung. selama 50tahun.

dan pada tahun 2001, sebuah grup petualang mengeksplorasi gunung tersebut dan kaget ketika menemukan tangga yang dibuat tangan sebanyak 6000 anak tangga.

kata salah satu anak mereka(mereka punya tujuh anak dan hidup di kota), mereka berdua saling mencintai, dan Liu membuatkan anak tangga lebih dari 6000 buah untuk kenyamanan Xu, walau Xu tidak selalu turun gunung.

pasangan itu hidup lebih dari 50 tahun dalam kedamaian cinta mereka, sampai akhir tahun lalu. Liu yang saat itu berumur 72 tahun pulang setelah bekerja dan pingsan(ia menjadi petani). Xu dan Liu duduk dan berdoa, ketika Liu meninggal di pundak sang istri.

“You promised me you’ll take care of me, you’ll always be with me until the day I died, now you left before me, how am I going to live without you?” … …(sesudah diterjemahkan)

itu kata2 yang selalu diucapkan Xu di makam suaminya sambil airmata selalu membasahi pipinya. dan kesedihan ini berlarut-larut setiap hari.

dan sekarang lebih dari 10 film tentang mereka berdua beredar(di China). Pemerintah China memutuskan rumah mereka di gunung itu sebagai museum dan menyebut kisah mereka sebagai "love ladder". so this love story can live forever.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

oohhh...so..so..sweet. Boleh ngopy ga?

Posting Komentar